Penguatan ZI menuju WBBM oleh Tim Penilai Internal Kementerian Hukum dan HAM RI

Selamat pagi Sahabat Mido

Buleleng, Selasa (10/8), Setelah memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2020 dan dinyatakan lolos oleh Tim Penilai Internal (TPI) untuk diusulkan sebagai satuan kerja berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja menerima kunjungan dan penguatan dari Tim Penilai Internal (TPI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Kunjungan dan penguatan oleh TPI dipimpin oleh Ibu Ami Amatunissa sebagai Auditor Madya Inspektorat Wilayah IV Kemenkumham dan didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat Kanwil Kemenkumham Bali I Wayan Muliarta. Kegiatan diawali dengan pemantauan sarana dan prasarana pendukung diruang pelayanan dan lingkungan kantor dan dilanjutkan dengan pengarahan dalam ruang rapat.

Kepala Kantor Imigrasi Singaraja, Nanang Mustofa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim yang sudah berkenan hadir ke Kantor Imigrasi Singaraja untuk memberikan Penguatan kepada Tim Pokja dalam menghadapi evaluasi Tim Penilai Nasional (TPN). Kami sangat bersyukur sudah lolos dari evaluasi TPI dan diusulkan kepada TPN. Untuk itu kami sangat berharap bimbingan, masukan, koreksi dan saran dari Tim TPI agar kami dapat menghadapi evaluasi dari TPN dengan baik. Dukungan dan arahan dari Tim TPI tentunya akan semakin meningkatkan semangat dan usaha kami untuk memperoleh predikat WBBM.

Penguatan kali ini dilakukan dengan cara wawancara, evaluasi terhadap video profil, yel-yel, bahan paparan dan tindak lanjut terhadap rekomendasi TPI pada saat evaluasi serta validasi data responden yang akan disampaikan kepada TPN. Tim Pokja dengan penuh semangat dan antusias dalam menerima penguatan dari TPI dan segera melakukan beberapa koreksi dan penyesuaian baik data dukung, video, paparan, responden maupun sarana dan prasarana.

Ayo dukung terus kami dalam mewujudkan pembangunan ZI menuju WBBM untuk Indonesia yang lebih baik.

#kanimsingaraja
#penilaianItjenkemenkumham
#itjenkemenkumham
#bisawbbm
#imigrasiindonesia
#kumhampasti
#kanwilkumhambali
#imigrasisingaraja
#imigrasisingarajasangatbaik
#sangatbaik
#imigrasi